Banyak yang Ngganggur, Pencari Kerja di Bogor Tembus Ribuan Orang

by -

METROPOLITAN.id – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bogor mencatat jumlah pencari kerja di Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan sejak pandemi covid-19.

Kepala Bidang Penempatan Dan Perluasan Lapangan Kerja pada Disnaker Kabupaten Bogor, Joko Sumarno mengatakan, kenaikan pencari kerja di Bumi Tegar Beriman terjadi mulai Mei lalu. Jumlahnya mencapai 154 pencari kerja.

Padahal bulan sebelumnya yakni April, hanya tercatat 43 pencari kerja. Data itu berdasarkan catatan yang masuk ke Bogor Carrier Center (BCC)

“Mungkin di luar sana masih banyak, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini. Tapi yang masuk ke data base kami hanya segitu,” ujar Joko, Rabu (12/8).

Selanjutnya, jumlah pencari kerja terus bertambah seiring kembali dibukanya sejumlah sektor yang dikecualikan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara bertahap.

Pada Juni kemarin, jumlah pencari kerja melonjak fantastis. Menyentuh angka 2346 pencari kerja.

“Kalau di Juli ada 599 pencaker,” terangnya.

Joko mengimbau masyarakat yang memang berstatus sebagai pencari kerja untuk sesegera mungkin datang atau mengunjungi website resmi Disnaker Kabupaten Bogor.

Hal ini bertujuan sebagai pendataan, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memberikan potensi ruang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Selain datang ke Gedung Bogor Career Center, para pencari kerja juga bisa mengakses informasi lapangan kerja melalui website kami di http.www.bogorcareercenter.bogorkab.go.id. Jadi pencari kerja bisa lebih mudah mendapatkan informasi kerja disana,” pungkas Joko. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *