Bawaslu Kolaborasi dengan Diskominfo Edukasi Politik

by -

METROPOLITAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor sambangi Dinas Komunikasi dan Infor­matika (Diskominfo) Kabu­paten Bogor, Senin (3/8). Itu dilakukan untuk meningkat­kan sinergi dan kolaborasi dalam mengedukasi politik kepada masyarakat dan pe­milih pemula, melalui media promosi internal milik Dis­kominfo Kabupaten Bogor.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irfan Firmansyah menu­turkan, kegiatan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupa­ten Bogor merupakan rang­kaian kegiatan road show Bawaslu ke sejumlah Perang­kat Daerah lingkup Kabupa­ten Bogor. Itu dilakukan selain untuk memperkenalkan for­masi baru Bawaslu Kabupaten Bogor juga mengajak Perang­kat Daerah di Kabupaten Bogor. Berkolaborasi dan bersinergi memberikan pen­didikan politik kepada masy­arakat dan pemilih pemula.

“Road show sudah berjalan selama dua pekan, sebelum­nya kita lakukan studi banding ke Dispora, BPKAD, Bupati Bogor dan lainnya. Minggu ini agenda road show kami ke Diskominfo, pengadilan negeri dan kejaksaan,” beber­nya.

Ia menambahkan, memi­liki infrastruktur bidang pu­blikasi mulai dari media so­sial, online, cetak hingga radio, menjadi latar belakang Ba­waslu Kabupaten Bogor mela­kukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Itu menjadi sarana publikasi dan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat. Juga pentingnya mengguna­kan hak suara saat pemilihan untuk menekan angka golput di kalangan masyarakat.

“Untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini bisa me­ningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan Disko­minfo Kabupaten Bogor. Ten­tunya untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meny­ukseskan berbagai kegiatan pemilu di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Se­kretaris Diskominfo Kabu­paten Bogor Kardenal men­gatakan, di era 4.0, kolabo­rasi dan sinergi menjadi hal penting. Terutama berkaitan dengan bidang publikasi. Dengan kerja sama dan pe­manfaatan saluran infor­masi teknologi informasi, diharapkan mampu mengop­timalkan dalam mem-bran­ding berbagai informasi dan kebijakan kepada publik.

“Kolaborasi ini sangat pen­ting. Dengan jumlah pendu­duk yang mencapai 5,8 juta jiwa, pemanfaatan teknologi menjadi solusi untuk mem­percepat, mempermudah dalam menyebarluaskan in­formasi. Sehingga informasi yang disampaikan tepat sa­saran. Melalui keja sama ini kita bisa saling melengkapi satu sama lain, dan diharap­kan mampu meningkatkan kinerja Diskominfo lebih baik lagi,” Imbuhnya. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *