Bayar Pajak di Bogor Bisa Pakai GoPay

by -

METROPOLITAN – Bank BJB bersama Bank Indone­sia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meluncur­kan kemudahan pembaya­ran Pajak Bumi dan Bangu­nan (PBB) berbasis apli­kasi melalui Quick Respon­se Indonesian Standar (QRIS). Sebagai uang elektronik yang paling banyak diguna­kan di Indonesia, GoPay terus mendukung pemerin­tah daerah dan masyarakat untuk memberi kemudahan pembayaran layanan publik, khususnya di masa pan­demi Covid-19. Layanan GoPay siap menjadi andalan masyarakat untuk mendu­kung kelancaran aktivitas namun tetap aman di tengah pandemi lewat pembayaran tanpa tunai untuk memini­malisasi kontak.

Head Regional Corporate Affairs Gojek West Central Java Arum Prasodjo men­gatakan, kolaborasi Gojek dengan Pemkot Bogor mer­upakan komitmen bersama saling mendukung untuk menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan baru yang telah berubah agar dapat terus melayani masyarakat.

Pembayaran secara online juga sekaligus memberi ke­mudahan masyarakat serta ketaatan dalam membayar pajak daerah, sehingga da­pat mendukung pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak daerah.

Sebagai fintek karya anak bangsa, GoPay mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadi provinsi cer­das melalui kemudahan pembayaran nontunai di berbagai aspek keseharian masyarakat, termasuk dalam pembayaran pajak.

Inovasi QRIS merupakan solusi alat pembayaran di­gital yang cepat, mudah, murah dan aman.

Masyarakat bisa scan lewat Gopay maupun beragam aplikasi lain yang telah me­nyediakan pembayaran le­wat QR Code.

“Kami optimis pembayaran online bisa membantu me­maksimalkan potensi pe­nerimaan daerah,” tutupnya. (ogi/c/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *