BCA Gelar Kuliah Umum Virtual

by -

METROPOLITAN.id – PT Bank Central Asia (BCA) tbk berkomitmen dalam dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19, dengan menyelenggarakan kuliah umum bagi mahasiswa secara virtual di Institut Pertanian Bogor (IPB) lewat program Bakti BCA.

Seiring tujuan untuk turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa. BCA juga telah menyalurkan pemberian beasiswa dan penyelenggaraan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, kuliah umum kali ini bertajuk ‘Striving for Excellence During New Normal’, dimana dirinya ditunjuk sebagai pembicara. Didampingi EVP CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kanwil IX Djoko R Mijaata dan Kepala KCU Bogor Vincentius Dwi Anto Kusdiyono. Hadir sebagai pembicara pada sesi kedua, Presiden Komisaris Binar Grup Julianto Eka Putra.

“Kuliah umum secara virtual dibuka oleh Rektor IPB Profesor Arif Satria,” ungkap Armand, Selasa (11/8)

Ia menilai pendidikan sebagai salah satu pilar utama membangun kualitas sumber daya manusia, ditengah perkembangan teknologi yang sangat pesat. Mahasiswa harus memanfaatkan dengan baik untuk mendukung pembelajaran hard skill maupun soft skill.

“Di kondisi pandemi ini, anak muda Indonesia harus kreatif dan inovatif menimba ilmu dan semangat dalam mencari pengetahuan dan pengalaman baru,” tambahnya.

Pada masa pandemi Covid-19, kata dia, pertemuan tatap muka cukup dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah dan WHO. Selain itu, digitalisasi saat ini jadi andalan karena mendukung berbagai kegiatan tanpa harus bertemu secara langsung.

“Beberapa pekerjaan kini diambil alih mesin. Sebagai konsekuensinya, standar kualitas SDM pada era new normal juga harus ditingkatkan untuk dapat bersaing dengan kancah global,” terangnya.

Arman menegaskan, ilmu tidak hanya diperoleh saat menempuh jenjang pendidikan formal. Sejatinya, belajar dan memperoleh ilmu merupakan kegiatan yang akan dilakukan sepanjang hayat. Diharapkan, kuliah umum ini dapat memberikan bekal serta motivasi untuk terus belajar dan memanfaatkan berbagai kesempatan, untuk meraih prestasi saat ini maupun di masa mendatang. (dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *