Bima Arya Sulap Surken Jadi Pecinan Bertaraf Internasional

by -

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bogor sepertinya tak main-main dalam menata wilayahnya. Seperti penataan kawasan Suryakencana yang menjadi prioritas utama Pemkot Bogor di bawah komando Bima Arya. Diproyeksi sebagai kawasan Pecinan bertaraf internasional, Bima Arya menyulap kawasan Suryakencana yang tadinya dipadati Pedagang Kaki Lima (PKL), menjadi kawasan kuli­ner yang nyaman dengan ke­hadiran Teras Suryakencana.

Di lorong Jalan Bata, tepat di samping Plaza Bogor, tak kurang dari 38 pedagang kuliner le­gendaris khas Jalan Suryaken­cana menjajakan jajanannya. ”Ini ikhtiar kami dari pemkot untuk menciptakan jajanan yang aman dan nyaman. Se­telah melalui proses panjang, akhirnya terciptalah Teras Surken ini,” ujar Bima Arya saat meresmikan Teras Surken, Kamis (27/8).

Baca Juga  Bima Arya dan Ulama Bogor Murka Lihat Perlakuan Israel ke Palestina

Selain itu, Pemkot Bogor ter­nyata menghadirkan nuansa digitalisasi. Di mana seluruh transaksi di Teras Surken meng­gunakan aplikasi pembayaran secara online atau cashless. ”Ini bagian dari literasi digital, ditambah momen pandemi, membuat langkah kami lebih relevan. Saya harap warga mau berkembang seiring zaman,” ungkapnya. Salah satu kuliner ternama yang menghiasi Teras Surken adalah Soto Kuning Pak Yusuf. Berdagang sejak 30 tahun lalu, nama Soto Kuning Pak Yusuf sudah familiar di telinga orang-orang yang men­cari makanan khas Kota Bogor ini.

Bahkan, para pelanggan yang datang mengaku tidak ada perubahan sedikit pun dari rasa yang disajikan. ”Paling top lah di sini, nggak pernah berubah rasanya. Cuma harga saja yang naik,” ujar pelanggan tetap Soto Kuning Pak Yusuf, Nunik (47).

Baca Juga  Dari Kabid Damkar Jadi Camat Bogor Utara, Marse : Bangun Jaringan Komunikasi Lawan Pandemi

Meski awalnya ragu untuk pindah, Yusuf mengaku tidak takut kehilangan pelanggan. Cuma kemarin sempet ragu saja, bener nggak ini relokasi­nya, karena kan kita tahunya cuma digusur,” ungkapnya. Meski lapaknya lebih kecil dari lapak sebelumnya di pe­rempatan Gang Aut, Yusuf sendiri mengaku lebih nyaman karena bersih dan tertata. (dil/c/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *