Bima Lantik Pejabat Struktural, Dua Camat Diganti

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor Bima Arya kembali melakukan rotasi mutasi susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan langsung dilantik di Balai Kota Bogor serta Zoom Meeting, Kamis (6/8) siang

Tak kurang dari 306 PNS berganti posisi, termasuk komposisi camat dan lurah. Diantaranya, Camat Bogor Utara kini diemban Marse Hendra Saputra (Kabid Damkar Satpol PP) yang menggantikan Dudi Fitri Susandi. Dudi sendiri digeser ke kursi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Lalu Kabag Umum Sekretariat DPRD, Sahib Khan, mengisi jabatan baru sebagai Camat Tanah Sareal, dimana sebelumnya dijabat Asep Kartiwa, yang kini di pindah ke Kabag Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bogor. Sedangkan empat camat lainnya belum berganti nama. Untuk kursi lurah, ada 18 posisi yang berubah.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ada beberapa pertimbangan dalam melakukan perombakan kali ini. Salah satunya, Bima Arya ingin agar pejabat yang menjabat, mampu bekerja keras dan berjiwa petarung di tengah situasi pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Ada perubahan besar, termasuk di kewilayahan. Di camat, lurah dan di beberapa dinas. Pertimbangannya jelas, mereka harus punya jiwa petarung di tengah kondisi kita melawan Covid-19,” kata Bima usai pelantikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bogor Taufik menuturkan, total ada 306 posisi yang dirombak, diantaranya dua camat dan 18 lurah. Sisanya tersebar di posisi sekdis dan kabid pada SKPD. “Sisa empat camat tetap,” ujarnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *