BPD Tanjungsari Dampingi Panitia Pilkades

by -

METROPOLITAN – Jelang pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), BPD dan Pemdes Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, mulai membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Ketua BPD, Supriatna, menerangkan, BPD akan terus memantau, memonitor serta mendampingi panitia agar dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Maka dari itu, ia meminta panitia tidak memihak kepada salah satu calon kades.

”Apabila itu terjadi, ada anggota panitia yang tidak netral akan kami tegur. Dan, kami akan musyawarahkan untuk sanksinya. Sebab, mereka telah disumpah tidak memihak kepada salah satu calonnya,” tuturnya.

Ia juga tak bosan memberikan arahan kepada panitia dan ketua RT/RW agar bisa bekerja secara profesional. “Kami ingin kerja sama dengan semuanya demi terciptanya kondusivitas Desa Tanjungsari dalam Pilkades ini,” tuturnya.

Pjs Desa Tanjungsari, Jejeh, menambahkan, ketua RT/RW diharapkan netral dalam acara Pilkades ini. Pemdes juga akan menyerahkan segala bentuk sanksi atau teguran kepada ketua RT/RW yang tidak netral.

”Pihak desa akan menyerahkan atau bermusyawarah dulu kepada BPD sebagai pengawas Pilkades, apabila ada salah satu ketua RT atau RW yang berpihak pada salah satu calon. Tapi saya harap itu tidak terjadi di Desa Tanjungsari, karena kami semua ingin Pilkades sukses tanpa ekses,” ujarnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *