Bupati Bogor Ade Yasin Ajak Dandim dan Kapolres Nyanyi Bareng

by -

Bupati Bogor Ade Yasin “Tanah airku Indonesia, negeri elok amatku cinta, tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja s’panjang masa, tanah airku aman dan makmur, pulau kelapa yang amat subur, pulau melati pujaan bangsa, sejak dulu kala….”

LIRIK tersebut merupakan penggalan lagu berjudul ’Satu Indonesiaku’ yang di­nyanyikan Bupati Bogor Ade Yasin bersama Forkopimda, yakni Ketua DPRD Rudy Sus­manto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dan Dandim Letkol Inf Sukur Hermanto.

Dalam video singkat berdu­rasi 1 menit 16 detik itu, me­reka kompak bernyanyi di kawasan Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede. Bahkan, ca­mat Sukamakmur menjadi gitaris dadakan.

Itu merupakan bagian dari promo lomba video kreatif dan menyanyi yang diselenggarakan Pemkab Bogor. Lomba tersebut untuk memeriahkan HUT ke- 75 RI dan menjadi upaya membangkitkan kembali eko­nomi pariwisata.

“Lomba video kreatif dan menyanyi ini demi memeria­hkan hari kemerdekaan, se­kaligus upaya kami membang­kitkan geliat ekonomi pariwi­sata di masa new normal dengan melibatkan masyara­kat. Tema yang diusung adalah Bogor Bangkit, Indonesia Maju,” ungkapnya. Tanpa men­gurangi makna kemerdekaan, semua penyelenggaraan lom­ba dilaksanakan virtual. Total hadiahnya sebesar Rp80 juta ditambah Bogor City Tour. Lomba kreatif ini terdiri dari kategori alam, cagar budaya, hotel dan restoran.

Menurutnya, lomba ini di­buka untuk umum, baik pe­rorangan maupun kelompok dengan lagu bertemakan kemerdekaan sebagai back­sound video. (rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *