Bupati Sebut Rumpin Layak Jadi Ibukota Bogor Barat, Bagaimana Nasib Cigudeg?

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin menyebut Kecamatan Rumpin layak menjadi ibukota Bogor Barat.

Menurutnya, Kecamatan Rumpin merupakan kawasan yang sangat strategis. Karena berbatasan langsung dengan Tangsel dan Banten.

“Letak rumpin yang strategis ini sangat potensial untuk menjadi kawasan bisnis dan pariwisata unggulan di kawasan Bogor Barat, dekat dengan bandara, akses tol juga mudah,” kata Ade Yasin saat meresmikan Jembatan Garendong Baru yang menghubungkan Rumpin dengan Ciseeng, Kamis (13/8).

Selain itu, rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat sudah sejak lama diusulkan. Mengingat jumlah penduduk yang besar yakni 5,9 jiwa, maka pemekaran Bogor Barat sebuah keharusan.

Di hadapan masyarakat Rumpin, Ade Yasin menegaskan bahwa Kecamatan Rumpin layak dijadikan ibukota Bogor Barat dengan beberapa pertimbangan pendukung.

“Berdasarkan pertimbangan potensi dan sumber daya yang dimiliki Kecamatan Rumpin, Pemkab Bogor serta para tokoh masyarakatpun berpandangan Rumpin sangat tepat untuk dijadikan ibukota Bogor Barat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kecamatan Cigudeg menjadi wilayah yang digadang-gadang menjadi ibukota Bogor Barat jika dimekarkan nanti.

Bahkan, Tim Sekretariat Kabupaten Bogor sempat meninjau lokasi tanah yang nantinya bakal dijadikan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat di Kampung Anyar- Palawijo Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, awal tahun lalu. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *