Camat Tansa dan Bogut Diganti

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, kem­bali melakukan rotasi mu­tasi susunan pejabat di ling­kungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan langsung dilantik di Balai Kota Bogor serta Zoom Meeting, Kamis (6/8) siang.

Tak kurang dari 306 PNS berganti posisi, termasuk komposisi camat dan lurah. Di antaranya camat Bogor Utara yang kini diemban Marse Hendra Saputra (kabid Damkar Satpol PP) yang meng­gantikan Dudi Fitri Susandi. Dudi sendiri digeser ke kursi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Lalu, Kabag Umum Sekre­tariat DPRD, Sahib Khan, mengisi jabatan baru sebagai camat Tanahsareal, di mana sebelumnya dijabat Asep Kar­tiwa yang kini dipindah ke kabag Kesejahteraan Masy­arakat Setda Kota Bogor. Se­dangkan empat camat lainnya belum berganti nama. Untuk kursi lurah, ada 18 posisi yang berubah.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, ada beberapa pertimbangan dalam mela­kukan perombakan kali ini. Ia ingin para pejabat mampu bekerja keras dan berjiwa petarung di tengah pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Ada perubahan besar, ter­masuk di kewilayahan. Di camat, lurah dan di beberapa dinas. Pertimbangannya jelas, mereka harus punya jiwa pe­tarung di tengah kondisi kita melawan Covid-19,” kata Bima usai pelantikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Peng­embangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bogor, Taufik, menuturkan, total ada 306 posisi yang di­rombak, di antaranya 2 camat dan 18 lurah. Sisanya tersebar di posisi sekdis dan kabid pada SKPD. “Sisa empat ca­mat tetap,” ujarnya. (cr1/c/ ryn/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *