Corona Makin Menggila, Bima Arya Perpanjang PSBB Sebulan

by -

METROPOLITAN – Pem­batasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebia­saan Baru (AKB) di Kota Bo­gor diperpanjang satu bulan ke depan hingga September 2020. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 900.45-552 Ta­hun 2020 tentang PSBB Pra- AKB. ”Perpanjangan keenam PSBB Pra-AKB terhitung mu­lai 4 Agustus sampai 3 Sep­tember 2020,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya, Selasa (4/8).

Perpanjangan masa PSBB Pra-AKB ini berdasarkan eva­luasi dan informasi penanga­nan Covid-19 di Kota Bogor bahwa pada PSBB yang telah dilaksanakan menunjukkan penyebaran secara fluktuatif dan belum ada pengurangan signifikan. ”Pemberlakuan PSBB ini bisa diperpanjang jika masih ada penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Yang berbeda dengan PSBB Pra-AKB sebelumnya, sam­bung Bima, saat ini Pemkot Bogor tengah melakukan so­sialisasi terkait denda bagi pelanggar masker. Selama sosialisasi ini pelanggar baru dikenakan teguran dan belum sanksi denda. ”Masyarakat yang berdomisili atau tinggal di Kota Bogor wajib mematuhi ketentuan PSBB sesuai pe­rundangan yang berlaku dan menerapkan protokol kese­hatan Covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Pecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, kasus konfirmasi positif per hari ini yang masih dirawat berjumlah 83 orang. Lalu, kasus suspek (ODP dan PDP) 81 orang dan terakhir yang melakukan kontak erat masih dikarantina 68 orang.

Baca Juga  Sanksi untuk Pelanggar PSBB Bikin Pemkab Bogor Bingung

Selain itu, terdapat lima klaster keluarga penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, ya­kni Rimba Mulya, Semplak, Cimanggu City, Sukadamai dan Bantarjati. Lalu, satu klas­ter dari fasilitas kesehatan yaitu RS Azra. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *