Digugat Konsumen, Sentul City Bangkrut?

by -

METROPOLITAN – PT Sen­tul City diterpa permasalahan baru. Perusahaan peng­embang properti nasional itu digugat pailit oleh salah satu konsumennya, Andi Ang Bin­toro. Hal itu sebagaimana yang tercantum dalam guga­tan permohonan pailit yang dilayangkan kepada Penga­dilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, 7 Agustus lalu. Guga­tan itu terdaftar dengan No­mor 35/Pdt.Sus-Pailit/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Tercatat pula para pemohon yang merupakan keluarga Bintoro, yakni Ang Andi Bin­toro, Linda Karnadi, Meilyana Bintoro, Jimmy Bintoro, Sil­viana Bintoro dan Denny Bintoro. Bagian petitum me­nyebutkan menerima dan mengabulkan permohonan pailit para pemohon pailit untuk seluruhnya. Keterang­an itu sekaligus menyatakan termohon PT Sentul City da­lam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya.

PN Jakarta Pusat pun telah menunjuk hakim pengawas untuk mengawasi proses pai­lit termohon. Sebanyak tiga kurator juga ditunjuk lewat petitum. Ketiganya yakni Dedy Dwi Yuliantyo, Eduard Salomon Matondang dan Al­vonso Alberto.

Meski begitu, Corporate Secretary Sentul City Alfian Mujani membantah bahwa perusahaan dalam kondisi pailit. Ia menegaskan perka­ra yang diajukan itu justru persoalan lain yang berkaitan dengan perjanjian jual-beli. Tak berkaitan dengan utang piutang.

“Fakta hukum sebenarnya, perkara yang dipermasalahkan oleh salah satu konsumen Sentul City, Andi Ang Bintoro, adalah adanya Perjanjian Pe­rikatan Jual Beli (PPJB) Kavling siap bangun. Tidak ada utang piutang PT Sentul City ke­pada Andi Ang Bintoro yang jatuh tempo,” tegasnya. (mam/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *