Diserang Corona, DPRD Bogor Disemprot Disinfektan Dua Kali Sehari

by -

METROPOLITAN.id – Usai salah satu pegawai di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19, gedung wakil rakyat tersebut disemprot disinfektan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Rony Sukmana mengatakan, penyemprotan dilakukan dua kali dalam satu hari, pagi dan sore hari.

Semua bangunan dan ruang rutin disemprot tanpa terkecuali. Bahkan ruangan kerja anggota DPRD juga tak luput dari penyemprotan.

“Penyemprotan kita lakukan secara berkala, satu hari dua kali. Pada pagi dan sore hari. Semua bangunan kita semprot, mulai dari ruangan pertemuan, ruang rapat, ruangan pribadi anggota dewan, sampai kantin dan musholla kita semprot,” kata Rony, Kamis (6/8).

Untuk skema penyemprotan, ada delapan petugas yang dikerahkan yang terbagi dalam dua tim.

Tak hanya itu, pihaknya juga langsung memberlakukan work from home (WFH) bagi seluruh petugas sekretariat DPRD. Ada sekitar 70 persen pegawai yang WFH sementara sisanya tetap bekerja di kantor.

DPRD juga secara bertahap bakal melakukan rapid tes kepada para staf sekretariat DPRD Kabupaten Bogor.

“Rapid tes kita lakukan secara berkala dan bertahap. Yang jelas setiap hari kita pasti lakukan rapid tes untuk pegawai. Hal ini kita lakukan sebagai upaya tracing potensi penyebaran covid-19 di internal DPRD Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *