Dituduh Culik Anak dan Foto Disebar, Warga Bogor Utara Lapor Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Tak terima dituduh sebagai penculik anak dibawah umur dan wajahnya terpampang di pengumuman warga, seorang warga asal Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Aluizaro Lahagu (42), melapor polisi, Selasa (11/8).

Bagaimana tidak, wajahnya terpampang di papan pengumuman warga lengkap dengan narasi yang menyudutkan. Saat ditemui wartawan Metropolitan.id di Polsek Bogor Utara, ia ditemani dua kerabatnya melapor terkait tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya. “Melapor dan klarifikasi terkait gambar yang beredar ini. Itu nggak benar,” katanya.

Ia menceritakan, informasi soal tuduhan itu berawal ketika ia dikabari rekannya, Sabtu (8/8), saat itu temannya memberitahu kalau ada foto Aluizaro di papan pengumuman yang berada di wilayah RW 4 Bantarjati Kaum, Bogor Utara.

Baca Juga  Bikin Geleng-geleng, Napi Lapas Paledang Bogor Selundupkan Penanak Nasi Hingga Pisau

Selain fotonya, ada juga foto adik iparnya berinisial LG berdampingan dengan fotonya. Di bawah foto itu, dituliskan narasi berbunyi ‘Waspada Orang Ini Buronan Polisi Atas Penculikan Anak di Bawah Umur’. Mendapat informasi itu, Aluizaro langsung mendatangi lokasi dan mendapati gambar itu di pengumuman tersebut. Ia pun mencoba mengonfirmasi kepada ketua RT setempat.

“Saya coba tanya ke pak RT siapa yang memasang, tapi katanya dia nggak tahu. Katanya pengumuman itu sudah dipasang sekitar seminggu. Malam harinya, kembali kesitu tapi sudah dicabut,” tukasnya.

Atas kejadian itu, ia khawatir bila ada orang yang terpancing atas tuduhan itu dan melakukan penyerangan terhadapnya. “Takutnya ada orang yang sudah lihat, terus ketemu dan nyerang saya. Makanya saya lapor kesini,” tuturnya.

Baca Juga  Keluhan Nggak Digubris, Deswaty Diningsih Pilih Mundur Pencalonan Ketua Kadin Kota Bogor

Sementara itu, Wakapolsek Bogor Utara, AKP Epriondo mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti terkait laporan Aluizaro. “Kalau sudah laporan pasti akan ada penyelidikan lebih lanjut. Kalau yang bersangkutan butuh untuk klarifikasi ke warga sekitar, kita punya anggota Babinkamtibmas. Dipanggil RT RW dan warga dan diluruskan disitu,” pungkasnya. (cr3/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.