Dituduh Penculik, Warga Bogor Utara Lapor Polisi

by -

METROPOLITAN – Warga Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara, Aluzairo Lahagu (42), tak pernah menyangka dituduh penculik anak di bawah umur. Bahkan, wajahnya ter­pampang di papan pengumu­man warga lengkap dengan narasi yang menyudutkan.

Saat ditemui wartawan Met­ropolitan di Polsek Bogor Utara, ia ditemani dua kera­batnya melapor terkait tudu­han yang dilayangkan kepada dirinya. ”Saya mau lapor dan klarifikasi terkait gambar yang beredar. Itu nggak benar,” ung­kapnya.

Ia menceritakan, informasi soal tuduhannya itu berawal ketika ia dikabari rekannya pada Sabtu (8/8). Saat itu re­kannya memberitahu kalau ia melihat ada foto Aluizaro di papan pengumuman, Bantar­jatikaum, RT 03/04, Bogor Utara.

Selain foto, ada juga foto adik iparnya berinisial LG berdam­pingan dengan fotonya. Di bawah foto itu dituliskan na­rasi ’Waspada Orang ini Bu­ronan Polisi atas Penculikan Anak di Bawah Umur’.

Baca Juga  Ditempa Tanpa Restu Orang Tua

Mendapat informasi tersebut, Aluizaro langsung menda­tangi lokasi dan mendapati gambar pengumuman tersebut. Ia lalu mengonfirmasi ke ketua RT setempat. ”Saya coba tanya ke Pak RT siapa yang mema­sang, tapi katanya dia nggak tahu,” ungkapnya.

Ia juga mendapat informasi kalau pengumuman itu sudah dipasang satu minggu. Malam harinya, ia kembali ke lokasi papan pengumuman itu, namun sudah dicabut. Atas kejadian itu, ia khawatir ada orang yang terpancing dan menyerangnya. ”Takutnya ada orang yang sudah lihat, terus ketemu saya dan nyerang saya. Makanya saya mau lapor ke sini dan klarifikasi bahwa tudu­han itu tidak benar,” tuturnya.

Sebelum kejadian ini, Alui­zaro mengaku pernah dida­tangi wanita tengah malam. ”Jadi tiga bulan lalu ada wa­nita datangi rumah saya pukul 23:30 WIB. Dia masuk ke pagar, seperti sembunyi di belakang rumah,” ujarnya. Saat dip­ergoki, wanita itu ternyata teman istrinya. Sontak, Alui­zaro memanggil tetangganya untuk mengamankan wanita berinisial RS tersebut.

Baca Juga  Wakapolres: Puasa Jangan Bermalas-malasan

Sementara itu, Wakapolsek Bogor Utara, AKP Epriondo, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait lapo­ran Aluizaro. ”Kalau sudah laporan pasti akan ada penyeli­dikan lebih lanjut. Kalau yang bersangkutan butuh klarifi­kasi ke warga sekitar, kita pu­nya anggota Bhabinkamtibmas. Dipanggil RT/RW dan warga serta diluruskan di situ,” be­bernya. (cr3/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *