DP3AP2KB Gelar Diseminasi Penyusunan Profil Gender

by -

METROPOLITAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP­2KB) Kabupaten Bogor meng­gelar diseminasi penyusunan profil gender Kabupaten Bo­gor yang diikuti seluruh OPD dan kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, bertempat di Renotel Hotel pada Kamis (6/8).

Dalam sambutannya, Ke­pala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Nurhayati mengatakan, diseminasi penyusunan pro­fil gender dapat memberikan informasi data kependudukan yang relevan dan akurat. Se­hingga sangat dibutuhkan sebagai bahan evaluasi dan analisis penentuan kebijakan di masa yang akan datang.

Terlebih, lanjutnya, data-data terkait dengan pembangu­nan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindun­gan perempuan sangat penting sebagai bahan dalam penen­tuan arah program kegiatan. Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa capaian in­dikator RPJMD kabupaten masih ada yang belum terca­pai, seperti IPG dan IDG Ka­bupaten Bogor yang cenderung turun.

“Ketersediaan data melalui mekanisme yang terstruktur dan metode pengambilan data menjadi salah satu kun­ci utama dalam upaya keter­sedian data yang relevan, akurat dan berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, maksud dari ke­giatan diseminasi penyusunan profil gender adalah membe­rikan informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keber­hasilan pembangunan pem­berdayaan perempuan.

“Semoga pertemuan ini da­pat memberikan informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keberhasilan pembangunan pemberdayaan perempuan dan data yang dapat meng­gambarkan kondisi pembangu­nan di Kabupaten Bogor,” ujarnya. (*/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *