Duo Presiden Saling Serang

by -

METROPOLITAN – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tebar psywar jelang pertan­dingan melawan Barcelona. De Laurentiis melontarkan kritikan terhadap tempat penyelenggaraan laga di Camp Nou. Menurutnya, Kota Barce­lona masih belum aman dari virus corona lantaran tingkat penularan Covid-19 di sana kembali meningkat.

Tak hanya itu, De Laurentiis bahkan menuding UEFA abai dengan bahaya yang mengan­cam para pemain apabila pertandingan tetap digelar di Camp Nou. Bos Napoli itu pun berharap UEFA memindahkan duel kedua tim ke Portugal atau Jerman.

Pernyataan De Laurentiis jelang laga Barcelona vs Na­poli itu lalu mendapat tang­gapan dari Presiden Barce­lona, Josep Maria Bartomeu. Dalam pandangannya, pesan yang disampaikan pria 71 tahun tersebut justru berba­haya buat semua orang dan juga mendiskreditkan pihak UEFA.

”Saya tidak akan membagi­kan semua kata-kata yang disampaikan presiden Na­poli. Dia punya alasannya sendiri, tetapi saya rasa hal yang logis adalah kita men­coba membuat semuanya kembali normal dan dalam hal itu yakni dengan mem­buat tim bermain di stadion mereka,” kata Bartomeu.

”Pesan-pesan yang mengk­hawatirkan seperti yang disam­paikannya justru berdampak buruk buat orang-orang. UEFA sudah menyampaikan dengan tepat dan mencoba memulihkan keadaan normal dan kami semua mengikuti segala protokol yang ada,” sambungnya.

Pihak Kota Barcelona sen­diri sudah memastikan jika laga leg kedua 16 besar Liga Champions aman dan bisa dihelat di Camp Nou. Kepas­tian tersebut diumumkan Direktur Kesehatan Catalunya, Josep Argimon.

”Kami sudah bilang bahwa Barcelona itu aman, itu saja sih. Pertanyaan itu diajukan UEFA kepada seluruh kota tempat perhelatan laga ter­sebut. Jadi saya terkejut dengan kegaduhan yang ada saat ini,” ujar Argimon. (dtk/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *