Elizabeth, Nama Marsha Aruan Usai Dibaptis

by -

METROPOLITAN – Marsha Aruan mendapatkan nama baru usai dibaptis secara Kristen pada 8 Agustus 2020. Hal itu terlihat dari keterangan di postingan terbaru Instagram pribadinya. Dalam foto itu, Marsha membagi­kan beberapa momen kala dirinya dibaptis. Dalam keterangan foto, ia mengaku bersyukur telah menerima panggilan Tuhan dalam hidupnya.

”Pimpin lah aku, Tuhan, agar aku setia, memuliakan nama-Mu dengan segala cara dan menyebarkan Injil kepada semua orang di sekitarku. Terima kasih semuanya atas keinginan hangatnya, Tuhan memberkati kita semua. Hormat saya, Elizabeth,” tulis perempuan 23 tahun itu.

Beberapa warganet pun memberikan ucapan selamat untuk mantan kekasih El Rumi itu. Tak sedikit yang memanggil Marsha dengan nama baptisnya. ”Selamat Elizabeth, Yesus mencintaimu, selamat hari Minggu yang indah,” tulis seorang warganet di kolom komentar. ”Jadilah anak gembala yang baik dan sebarkan kasih Yesus untuk semua orang,” kata yang lain.

Tak sedikit pula rekan artis yang memberikan ucapan selamat dan doa. ”Selamat hari baru, Marsha. Jadi pribadi yang baru dan Tuhan Yesus sertai setiap langkahmu,” tulis Felicya Angelista.

Sekadar diketahui, seseorang akan mendapat nama baptis dari santo/ santa pelindung saat dibaptis. Hal itu untuk mengingatkan orang tersebut agar hidup sesuai panggilannya sebagai anak angkat Allah.

Sementara itu, Lisa Diana akhirnya buka suara terkait kabar putrinya, Marsha Aruan, berpindah agama. Lewat sambungan telepon, dia mengatakan bahwa keluarga Marsha tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Iya kami sih biasa saja menanggapinya. Lagi pula Marsha kan sudah mengklarifikasi isu itu lewat Insta Story,” ujar Lisa Diana.

Dalam lanjutan keterangannya, Lisa Diana menilai, dia dan keluarganya tidak perlu menanggapi berlebihan tudingan tak sedap yang dilontarkan warganet kepada putrinya. Apalagi, kalau tuduhan publik itu ternyata tidak terbukti. “Ya kita sebagai orang minoritas, sebagai anak Tuhan, ya nggak usah ditanggapi lah perlakuan seperti itu. Ya biarkan saja. Bagi saya, biarkan waktu yang menjelaskan semuanya nanti,” katanya.

Atas alasan itulah, Lisa Diana memilih mengabaikan tuduhan pindah agama yang dialamatkan masyarakat pada putrinya. Mengingat mantan kekasih El Rumi tersebut adalah pemeluk agama Kristen sejak lahir.

Isu pindah agama bermula ketika Marsha Aruan mengunggah momen pembaptisan dirinya di Instagram pada 9 Agustus. Ungga­han Marsha itu menuai sorotan tajam usai netizen menudingnya berpindah keyakinan. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *