FANTASTIS!

by -

METROPOLITAN – Inter Milan menang secara fantas­tis usai mencukur Shaktar Donetsk di babak semifinal Liga Europa di Esprit Arena, Jerman, pada Selasa (18/8). Nerazzurri menang secara meyakinkan dengan lima gol tanpa balas.

Lima gol kemenangan Inter dicetak Lautaro Martinez di menit 19 dan 74, Danilo D’Ambrosio menit 64 dan di­tambah dua gol Romelu Lu­kaku di menit 78 dan 83.

Di babak pertama, Neraz­zurri sudah unggul 1-0 mela­lui gol tandukan Lautaro Mar­tinez. Inter semakin menggila di babak kedua dengan me­nambah empat gol yang dice­tak Danilo D’Ambrosio, Lau­taro serta dwigol Romelu Lukaku.

Atas kemenangan ini, Neraz­zurri memastikan diri di babak final Liga Europa yang akan berlangsung di Stadion Koeln, Jerman, pada Sabtu (22/8). Skuat asuhan Antonio Conte itu sudah ditunggu Sevilla da­lam persaingan memperebut­kan gelar juara.

Baca Juga  MU Takluk dari Arsenal

Sevilla sendiri sebelumnya melaju ke final usai di babak semifinal mengandaskan per­lawanan Manchester United, Senin (17/8). Skuat asuhan Julen Lopetegui itu menang tipis 2-1 via gol Suso dan Luuk de Jong, yang membalas gol pertama MU yang dibuat Bruno Fernandes dari titik putih.

Sevilla tercatat sudah lima kali ke final Liga Europa pada 2006, 2007, 2014, 2015 serta 2016, dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Final kali ini akan menjadi yang keenam buat Los Palaganas.

Sementara itu, final akhir pekan nanti merupakan yang kelima buat Inter Milan di Liga Europa. Sebelumnya, klub asal kota mode Italia tersebut pernah meraih gelar juara pada edisi 1991, 1994 dan 1998 serta menjadi runner up pada 1997. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *