FIFGroup Cabang Bogor Salurkan Hewan Kurban

by -

METROPOLITAN.id – PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat kantor cabang.

Tahun ini, jumlah hewan kurban FIFGroup sebanyak dua ekor sapi dan 537 ekor kambing, mulai dari kantor pusat hingga seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke. FIFGroup pun menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang, salah satunya di Cabang Bogor.

Serah terima hewan kurban ini dilaksanakan di area parkir kantor cabang Bogor kepada DKM Masjid Jami Attaqwa, akhir pekan lalu.

Kepala Cabang FIFGroup Bogor Fitriyadi mengatakan, untuk pendistribusian daging kurban ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban untuk warga yang sudah lebih dulu didata.

“Supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan,” kata Fitriyadi.

Semenyata itu, perwakilan DKM Masjid Jami Attaqwa, Ustaz Ahyayudin menyampaikan terima kasih kepada FIFGroup yang telah membantu masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGroup.

“Saya yakin, apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” tukasnya.

Sebelumnya pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik.

CEO FIFGroup, Margono Tanuwijaya bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGroup selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang.

“Dengan semangat kurban, dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita. FIFGroup melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke. (ryn/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *