FPI Batalkan Milad ke-22 di Megamendung

by -

METROPOLITAN – Milad Front Pembela Islam atau FPI ke-22 yang rencananya digelar di Megamendung, Bogor, pada 16 Agustus dibatalkan. Menurut Sekretaris Umum FPI, Munarman, batalnya acara itu karena pertimbangan situasi saat ini yang masih pandemi Covid-19. ”FPI ingin menjadi bagian dari problem solver dari masalah pandemi ini, bukan trouble maker,” ujarnya.

Munarman menuturkan, salah satu wujud problem solver itu adalah dengan mencegah pengumpulan massa yang tidak bersifat hisbah. Yakni membatalkan Milad FPI yang biasanya dilaksanakan dengan kegiatan apel siaga laskar pembela Islam dan tausiyah kebangsaan.

”Tahun ini FPI mengajak umat Islam bermunajat kepada Allah dari tempat masing masing, selawat dan zikir untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meminta Allah melenyapkan pandemi ini,” katanya.

Pengumuman pembatalan Milad ke-22 FPI ini sebelumnya telah disampaikan panitia acara pada 11 Agustus. Dalam keterangan tertulisnya, acara dibatalkan untuk menghindari fitnah kepada FPI dengan dugaan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. ”Meskipun panitia pelaksana sudah menyiapkan prosedur protokoler Covid-19 sebagai antisipasi,” bunyi keterangan tertulis yang ditandatangani Ketua Panitia Milad FPI ke-22, Ilham Riza. (re/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *