Gerak Nyata Milenial PAN Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Bertepatan dengan Hari Lahir Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-22, gerakan kaukus Milenial PAN yang ada di Kota Bogor, yang menamakan Milenial PAN Bogor, bergerak melakukan kegiatan sosial untuk memberi manfaat bagi masyarakat Kota Hujan.

Mulai dari jalan sehat yang diselingi dengan pembagian masker untuk masyarakat yang tengah berolahraga, pedagang serta masyarakat lainnya, hingga kegiatan sosial langsung memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, akhir pekan lalu.

“Bertepatan dengan Hari Lahir PAN, Milenial PAN ingin mulai bergerak untuk berkegiatan sosial di masyarakat Bogor. Milenial PAN ini terdiri dari anak-anak muda, yang terdiribdari beberapa kader PAN yang ingin mengajak generasi milenial lainnya, generasi Z, bergerak ke hal positif.

Menyalurkan jiwa sosial yang bermanfaat buat masyarakat,” kata penggagas dan pegiat Milenial PAN, yang juga kader DPD PAN Kota Bogor Muhammad Haekal, Senin (24/8).

Baca Juga  Tiga Hari Setelah Vaksinasi di Kota Bogor, 255 Orang Terpapar Covid-19

Beberapa yang sudah dilakukan Milenial PAN Kota Bogor diantaranya lari sehat di hari minggu beberapa pekan lalu, dengan tajuk ‘Run With Milenial PAN Kota Bogor’. Diselingi pembagian masker bagi warga yang sedang lari pagi namun tidak menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker.

“Kita sadar akan bahaya Covid-19 ini. Kita berikan gerakan sosial yang bermanfaat ini,” tukasnya.

Teranyar, Milenial PAN Bogor bersinergi dengan program Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI dapil Kota Bogor, dengan Program Kang Eddy Peduli yaitu membagikan beras bagi masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya di RT 03/13 Bantarjati Atas, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

“Turun langsung membagikan beras bantuan dari Sekjen PAN, untuk warga yang kena dampak Covid-19 secara ekonomi. Tak kurang ada 122 paket beras, kita bagikan Mayoritas untuk kaum dhuafa dan para janda,” tandas Haekal.

Baca Juga  Kepanikan Petugas Bandara Hadapi Pasukan Belalang
PEDULI : Milenial PAN saat membagikan masker bagi warga di seputaran jalan Kebun Raya Bogor.

Kehadiran Milenial PAN Bogor ini, kata dia, akan mendengarkan aspirasi anak anak muda ini sekaligus memperjuangkannya dalam bentuk kebijakan yang pro anak muda yang ingin berkegiatan sosial dari berbagai bidang. Termasuk memberikan edukasi politik kepada generasi milenial dan Gen-Z agar tidak alergi terhadap dunia politik. Kedepan, sambung Haekal, Milenial PAN Bogor bakal terbentuk sebagai organisasi terstruktur.

“Tapi utama kita dorong anak-anak muda, berkegiatan sosial, memberi manfaat buat masyarakat. Di bidang apapun. Tujuan akhir memang ada edukasi politik, agar milenial melek politik dan tidak alergi.

Karena kita sebagai generasi milenial lah yang wajib dan harus merubah stigama yang kurang baik akan politik. Nanti Milenial PAN Bogor akan dibentuk secara organisasi utuh, sehingga ada kepengurusan dan agenda yang terstruktur buat anak muda Bogor,” jelas Haekal.

Baca Juga  DUA BULAN DITINGGAL ISTRI, TUKUL KAWIN LAGI?

Sementara itu, salah satu pegiat Milenial PAN Kota Bogor, Andika Susmar Monetera mengakui kehadiran Milenial PAN tsalah satunya mendorong generasi muda, untuk mampu peka terhadap situasi disekitar. Serta untuk bergerak membantu masyarakat turun langsung kelapangan. Dengan aksi turun langsung ke lapangan bersentuhan dengan masyarakat.

“Selanjutnya pun kita akan selalu membuat giat yang langsung bersentuhan dengan masyrakat. Sebagai anak muda kita harus memberikan hal nyata, seperti memang kali ini sudah saatnya yang muda Bicara, Berdaya dan Bersuara dengan semangat muda yang nyata,” tuntas Dika. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *