Gila! Kecil-kecil Jadi Begal

by -

METROPOLITAN – Polda Metro Jaya menangkap begal yang kerap beraksi di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor. Komplotan begal itu dipimpin seorang anak di bawah umur berinisial A. A ditangkap ber­sama teman sebayanya yang juga terlibat dalam tindak kri­minal ini. Namun, polisi tak menjelaskan inisial teman A.

Penangkapan komplotan ini bermula dari kejadian begal pada 18 Juli lalu di Bojonggede. ”Jadi kejadian sekitar Sabtu lalu, 18 Juli, pukul 22:00 WIB malam, depan rumah makan Sambel Kanjeng daerah Bojong­gede. Korbannya adalah AR,” kata Kabid Humas Polda Met­ro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kemarin.

Selain mereka berdua, polisi juga menangkap seorang pena­dah berinisial MI dan masih mengejar dua tersangka lainnya berinisial BC dan AB. Keduanya masih merupakan komplotan A. ”Karena mereka biasa ber­sama-sama. Tapi pelaku utama­nya adalah anak di bawah umur inisial A,” kata Yusri.

Yusri menuturkan, aksi kom­plotan A ini terbilang sadis karena selalu membawa celu­rit setiap beraksi. Senjata tajam itu akan dikalungkan ke kor­bannya sembari meminta harta benda korban.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru dua kali bertindak kriminal itu. Namun, polisi tak percaya begitu saja. Penga­kuan itu masih akan diselidiki lebih jauh.

A dan teman sebayanya dip­roses hukum sesuai sistem peradilan pidana anak. Semen­tara MI sebagai penadah dije­rat Pasal 480 KUHP, ancaman­nya empat tahun penjara. ”Ada dua tersangka yang di bawah umur. Karena anak di bawah ada proses peradilannya sen­diri,” jelas Yusri. (kum/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *