Gudang Rongsokan Kebakaran Hangus Dilahap si Jago Merah

by -

METROPOLITAN – Di tengah musim kemarau kebakaran kembali terjadi. Kali ini api melahap gudang rongsokan milik Yani di Kampung Muaraberes, RT 03, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Ma’mur, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12:00 WIB. Kobaran api melahap habis gudang rongsokan di kawasan tersebut. Karena banyak bahan yang mudah terbakar, api cepat menjalar dan menghanguskan semuanya.

Ma’mur mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya gudang tersebut. ”Kita belum tahu api berasal dari mana dan karena apa,” katanya saat dikonfirmasi kemarin. Untuk menjinakkan kobaran api, pihaknya menerjunkan enam regu. ”Kita menurun­kan enam regu. Dua dari sektor Cibinong, satu unit Parung, satu unit Ciawi dan dua unit dari Mako Cibinong,” ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Api mulai bisa dijinakkan se­lama dua jam. ”Sebab, ba­nyak bahan yang mudah terbakar terutama bahan plastik. Api baru bisa padam pukul 14:30,” tukasnya. (ogi/a/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *