Hasil Liga Europa 2019/2020 : MU dan Inter Milan Lolos ke Delapan Besar

by -

METROPOLITAN.id – Laga lanjutan 16 besar Liga Europa 2019/2020 sudah dimulai Rabu (5/8) dan Kamis (6/8) dini hari WIB. Hasilnya, empat tim sudah memastikan lolos ke perempat final, yakni Manchester United (MU), Inter Milan, Copenhagen dan Shaktar Donetsk.

MU memastikan tiket delapan besar Liga Europa musim ini setelah menang 2-1 atas LASK pada leg kedua di Old Trafford, Kamis (6/8) dini hari. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Jesse Lingard pada menit 57′ dan Anthony Martial pada menit 88′. Alhasil tim berjuluk Setan Merah itu lolos dengan agregat 7-1.

Pada laga ini, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi pemain dengan menurunkan beberapa skuat muda. Menurutnya, skuatnya kurang tajam. Terbukti, walau mendominasi laga, mereka hanya melepaskan 9 tembakan ke gawang.

“Kami tidak memiliki ketajaman yang cukup. Tentu saja, mereka sudah lama tidak bermain, beberapa dari para pemain yang tampil hari ini terutama. Tapi kami menang lagi, dan itu adalah debut untuk pemain yang lain, jadi ini malam yang baik bagi kami,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Sulit ketika mereka sudah lama tidak bermain. Butuh beberapa waktu sebelum kami mendapatkan ritme, tetapi kami memenangkan pertandingan dan pekerjaan selesai,” jelas Solskjaer.

Selain MU, Shakhtar Donetsk lolos setelah menang 3-0 atas Wolfsburg dan melaju dengan agregat 5-1. Sementara, Copenhagen mengemas tiket delapan besar setelah menang 3-0 atas Istanbul Basaksehir,dan lolos dengan agregat 3-1.

Sedangkan Inter Milan langsung lolos ke depalan besar setelah mengandaskan Getafe 2-0 dalam satu match di AufSchalke Jerman. (net/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *