Hati-hati! Geng Motor Masuk Perkampungan

by -

METROPOLITAN – Geng motor kembali berulah. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah warga di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Informasi awal diketahui lewat pesan berantai yang menyebar di media sosial.

’Infonya: Kejadian Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 dini hari kira – kira jam 02:00 WIB. 1 orang korban kena luka ba­cok oleh gerombolan ken­daraan bermotor yang tidak dikenal di daerah Pancasan, Kecamatan Bogor Barat dekat puskesmas. Laporan dari pen­gurus RT 01/06 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Bogor Barat. Katanya, sudah dilapor­kan ke kelurahan dan keca­matan oleh pengurus RT. Mohon dibantu, demi keama­nan wilayah’. Begitu kira -kira isi pesan tersebut.

Lurah Pasirjaya, Gurda Sire­gar, mengkonfirmasi kejadian tersebut. Geng motor yang diketahui lebih dari 20 motor itu awalnya berkeliaran di ja­lan raya, lalu masuk hingga perkampungan warga karena mengincar pemuda yang pa­troli. ”Sampai masuk ke gang -gang. Kejadiannya sekitar jam 3 subuh, namun tidak sampai ada korban. Mereka nyerang yang sedang ronda,” katanya.

Gurda mengaku yang pa­troli adalah warga yang masih muda, sedangkan yang sudah lanjut usia menjaga keamanan kampung RT 01/06 di gang-gang kampung. Selain itu, lokasi tersebut memang kerap dijadikan tempat tawuran dan geng motor. ”Setiap malam minggu kita selalu patroli, cuma kan tidak bisa sampai pagi,” sahutnya. Terpisah, Ke­pala Unit Intelkam Polsek Bogor Barat, Ipda Choer Apandi, menuturkan, lokasi tersebut menjadi atensi khu­sus kepolisian. Hingga saat ini lokasi masih terus dilakukan pemantauan. ”Memang di situ sering jadi lokasi tawuran. Apalagi setiap malam kita selalu kucing-kucingan. Tapi tidak ada kaitannya dengan geng motor yang kemarin sempat ramai. Kebanyakan dari kabupaten (Bogor),” pung­kasnya.(dil/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *