HUT Ke-13 RS Umum Sentosa Kemang, Tetap Beri Pelayanan Terbaik saat Pandemi Covid-19

by -

Mengusung tema ’Rumah Sakit sebagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan Terapan Adaptasi Kebiasaan Baru’, manajemen RS Umum Sentosa Kemang menggelar acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, kemarin. Rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, itu sebelumnya sudah menggelar berbagai kegiatan namun tetap memerhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

KOMISARIS Utama PT Pe­lita Medika Sentosa Kolonel (Purn) dokter Frits M Ru­mintjap mengatakan, meski di tengah suasana keprihati­nan akibat pandemi corona, seluruh jajaran manajemen, direksi dan karyawan RSU Sentosa terus semangat dan kuat dalam memberi pelaya­nan kesehatan terbaik dan profesional kepada para pasien dan masyarakat. ”Terus bangun kekompakan, kepedulian dan tingkatkan profesionalisme kerja demi melayani keseha­tan warga,” kata dokter Frits saat memberi sambutan.

Mantan Direktur RS ATS AURI itu menegaskan pihak direksi dan manajemen RSU Sentosa menyampaikan te­rima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras pro­fesional yang diberikan seluruh karyawan serta tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan. ”Kekompakan dan rasa kekeluargaan harus terus dijaga dan ditingkatkan agar ke depan rumah sakit kita bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bogor dan seki­tarnya,” beber dokter Frits.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Sentosa dokter Nia Maghdalena mengung­kapkan, dalam perayaan HUT ke-13 pada 2020 ini, pihak panitia mengadakan berba­gai rangkaian kegiatan aca­ra. Di antaranya hospital social responsibillity bagi warga sekitar, promosi kese­hatan pentingnya menjalan­kan New Normal dan proto­kol kesehatan.

Selain itu, bakti sosial pem­berian APD dan alat keseha­tan dalam menekan penye­baran Covid-19. Adapula kegiatan talk show kesehatan, senam gernas, lomba pem­buatan video media sosial bertema ‘Aman ke rumah sakit karena menjalankan protokol kesehatan yang benar’, lomba cerdas cermat, lomba inven­taris, tata ruang dan kebersi­han ruang dan acara puncak yaitu syukuran.

”Bersyukur kami juga menda­pat cinderamata dari MNC Peduli sebagai bentuk apre­siasi mereka. Lalu kami juga berikan berbagai piagam penghargaan serta dana ban­tuan untuk karyawan teladan, karyawan masa kerja terlama dan lainnya,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *