HUT Ke-45, PT Indocement Syukuran Virtual hingga Lomba TikTok

by -

METROPOLITAN – PT In­docement Tunggal Prakarsa Tbk telah berusia 45 tahun pada 4 Agustus 2020. Usia 45 tahun itu suatu pencapaian yang tidak mudah dalam men­ghadapi dinamisnya

perubahan. Di suasana pan­demi ini, Indocement yang berdiri sejak 1975 itu mengisi peringatan ulang tahunnya dengan beragam kegiatan yang bermakna bagi karyawan dan masyarakat sekitar area ope­rasionalnya.

Direktur & Corporate Secre­tary Indocement Oey Marcos mengatakan, perayaan puncak HUT ke-45 Indocement ber­beda dari tahun-tahun sebe­lumnya. ”Karena kondisi pan­demi Covid-19 yang masih terjadi membuat kami melaks­anakan syukuran dengan me­manfaatkan teknologi virtual konferensi jarak jauh,” ujarnya.

Indocement pun melakukan pemotongan tumpeng di em­pat tempat berbeda, yaitu kantor pusat dan tiga kompleks pabrik dalam waktu bersam­aan. Pada tahun ini, Indoce­ment juga meluncurkan tanda pengenal karyawan baru untuk mengakomodasi perubahan logo korporat. ”Selain itu, Pa­nitia HUT ke-45 Indocement juga menyelenggarakan lom­ba TikTok dan bernyanyi ber­sama antara plant/divisi, yang pemenangnya diumumkan di acara puncak perayaan,” ka­tanya.

Tepat pada HUT ke-45 ini, Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya meres­mikan Pusat Penelitian, Pela­tihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) yang terle­tak di Indocement, Kompleks Pabrik Citeureup. Acara itu dihadiri Direktur Indocement Hasan Imer.

Christian juga menyebut P4M ini pengembangan lebih lanjut dari Pusat Pelatihan dan Pem­berdayaan Masyarakat (P3M) di tempat yang sama. ”Penam­bahan fungsi penelitian mer­upakan sebuah visi agar tem­pat ini bisa menjadi tempat untuk mengembangkan budi daya pertanian dan perikanan yang sederhana dan tepat guna,” jelasnya.

Sementara itu, Indocement Kompleks Pabrik Cirebon menyelenggarakan beberapa acara untuk merayakan HUT ke-45 Indocement. Di hari ulang tahunnya, Indocement Kompleks Pabrik Cirebon membagikan tumpeng ke delapan desa mitra Indoce­ment di Cirebon. Di tempat lain, Indocement Kompleks Pabrik Tarjun menyeleng­garakan acara syukuran dan makan tumpeng bersama masyarakat desa mitra Indo­cement di Kompleks Pabrik Tarjun.

Kegiatan itu dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol Covid-19. Selain itu juga diselenggarakan acara Indocement Goes to Com­munity berupa pembersihan area wisata Goa Lowo di Ke­camatan Kelumpanghilir, Kabupaten Kotabaru, peng­ecatan tugu masuk Desa Langadai pada 5 Agustus 2020 dan serah terima bantuan pembangunan aula di Porles Kotabaru. (cr1/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *