Indocement Kembangkan Potensi Wisata Alam lewat P4M

by -

METROPOLIAN – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merayakan HUT ke-45 dengan berbagai kegiatan di seluruh wilayah, termasuk di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Di masa pandemi Covid-19 ini, perayaan HUT ke-45 Indocement dirayakan sederhana, hanya dengan pemotongan tumpeng secara daring.

Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya mengatakan, pada HUT ke-45 ini Indocement meresmikan Pusat Penelitian, Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M), bertepatan dengan HUT ke-45 di sekitar Kompleks Pabrik Citeureup. Ia menjelaskan penambahan fungsi penelitian ini merupakan sebuah visi agar menjadi tempat pengembangan budi daya pertanian dan perikanan yang sederhana dan tepat sasaran.

“Fasilitas yang dimiliki P4M adalah Tiga Roda Edu Green Park yang merupakan tempat wisata edukasi mengenai kegiatan pertanian, perikanan, peternakan dan pemanfaatan lahan terbatas di area permukiman. Bahkan di sana juga dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan umum lainnya mengenai energi alternatif dan proses pembuatan semen,” jelasnya.

Ia menambahkan, di usia 45 ini tentunya menjadi suatu pencapaian yang tidak mudah dalam menghadapi dinamisnya perubahan. “Dalam suasana pandemi ini, Indocement yang berdiri sejak 1975, ini mengisi peringatan ulang tahunnya dengan beragam kegiatan yang bermakna bagi karyawan dan masyarakat,” pungkasnya. (*/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *