Jangan Lengah, Libur Panjang Akhir Pekan Malah Muncul 29 Kasus Positif Baru

by -

METROPOLITAN.id – Kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 di Kota Bogor tampaknya makin menurun. Terbukti libur panjang lalu, yang bertepatan jelang hari libur 17 Agustus, malah terjadi lonjakan kasus positif baru di Kota Bogor. Selama tiga hari atau Jumat (14/8) hingga Minggu (16/8), muncul 29 kasus positif baru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, dari 29 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, 17 kasus diantaranya berasal dari klaster rumah tangga. Selain itu, tujuh klaster lain berasal dari non klaster, empat kasus dari luar Kota Bogor dan satu kasus dari klaster perkantoran.

Masih kata Retno, klaster rumah tangga sejauh ini masih menjadi kategori kaster dengan konfirmasi positif terbanyak dibandingkan klaster lain. “Selain itu, klaster imported case atau terpapar di luar Kota Bogor dan klaster fasilitas kesehatan juga masih mendominasi,” ujarnya.

Baca Juga  Sekda Jabar Lepas 277 Siswa SMPN I Kota Bogor

Mantan wakil direktur RSUD Kota Bogor itu menambahkan, dengan adanya penambahan kasus dalam tiga hari terakhir, maka jumlah terkonfirmasi positif di Kota Bogor berjumlah 409 kasus.

“Positif aktif ada 145 orang, dinyatakan sembuh ada 240 orang dan meninggal dunia ada 24 orang,” jelas Retno. (dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.