Jerinx Penuhi Panggilan Polisi

by -

METROPOLITAN – Sete­lah tak menghadiri pang­gilan Polda Bali, hari ini Jerinx SID kembali dipang­gil. Jerinx dipolisikan ter­kait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) lantaran dugaan pencemaran nama baik.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho berha­rap Jerinx mau mematuhi panggilan kedua ini.

”Ya harapan kita sih hadir, kan sudah panggilan kedua, ya kita panggil nggak dateng kita tangkap. Ya (terakhir) kita upaya paksa kalau se­andainya nggak dateng tanpa alasan tepat dan jelas, ya mudah-mudahan harapannya datang, kalau dalam undang-undang kan begitu, 2 kali nggak hadir kita panggil lagi terus kita membawa gitu,” bebernya.

Jerinx saat ini sudah menunjuk pengacara, ya­kni I Wayan Gendo Suar­dana. Mendapat panggilan kedua, Jerinx nyatanya banyak mendapat du­kungan. Salah satunya dari sesama personel SID.

”Sudah beberapa bulan JRX getol menyuarakan aspirasi menentang kebi­jakan beberapa pihak yang dirasa membuat masyara­kat makin terpuruk di masa sulit saat ini. Hal ini tentu mendapat dukungan keluarga kecil di band yang dibangun bersama-sama hingga berada di titik saat ini,” tulis SID dalam pos­tingannya.

”Penuh harapan semoga langkah hukum yang di­tempuh @gendovara ber­sama tim dari @gendola­woffice dalam menyikapi kasus ini bisa berujung keputusan yang adil dan tentunya mampu mem­beri contoh transparansi penegakan hukum yang baik kepada masyarakat luas,” tegas mereka.

Sebagai istri, Nora Alex­andra selalu terlihat mem­berikan dukungan pada Jerinx. Termasuk ketika Jerinx mengikuti aksi Bali tolak rapid test dan swab.

Nora Alexandra terlihat ikut bernyanyi bersama Jerinx di tengah pelaku aksi. Bahkan saat men­dengar Jerinx dipolisikan, Nora Alexandra janji akan terus mendukungnya.

Tak hanya sesama perso­nel SID, Jerinx juga didu­kung banyak warga Bali. Jerinx dipolisikan IDI Bali lantaran postingannya yang menyebut IDI sebagai ka­cung WHO.

Nora Alexandra, istri Jerinx ikut memberikan seman­gat. Hari ini Jerinx me­menuhi panggilan Polda Bali terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Jerinx dipolisikan IDI Bali dengan tudingan pen­cemaran nama baik. Pos­tingan Jerinx yang menyebut IDI kacung WHO dianggap keterlaluan.

Sebagai istri, Nora Alex­andra ikut menyuarakan dukungannya untuk Jerinx. Nora turut menggaungkan #savejerxsid dan #sayaber­samajrx. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *