Kades Bojongjengkol Desak Disdik Terapkan KBM Tatap Muka

by -

METROPOLITAN – Kades Bojongjengkol, Kecamatan Ciampea, Awaluddin Ma’arifatullah, mendesak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor (kadisdik) menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Mu­ka dengan sistem berbagi sif di wilayahnya.

”Banyak orang tua siswa yang mengeluhkan ke desa minta KBM Tatap Muka dengan sistem sif. Alasannya untuk KBM daring kesulitan membeli kuota internet dan tidak punya gawai,” ujar pria yang biasa disapa Bolang itu.

Ia menuturkan, warga De­sa Bojongjengkol tidak ada yang terpapar Covid-19. Pihak sekolah juga sudah mene­rapkan protokol kesehatan di sekolah dan telah berko­ordinasi dengan kepala SDN untuk diadakan KBM dengan sistem sif. ”Kami mendesak kadisdik menerapkan KBM Tata Muka dengan sistem sif,” tegasnya.

Di Desa Bojongjengkol, sambung Bolang, total ada empat SDN yang menging­inkan dilakukannya KBM Tatap Muka, yakni SDN 01, 02, 03 dan 04. Sementara jika proses belajar dilakukan secara daring, ia meminta pemerintah menyiapkan sarana penunjang, seperti gawai, kuota internet dan jaringan internet. Tujuannya tak lain agar orang tua siswa tak lagi direpotkan. ”Kebi­jakan KBM online harus dievaluasi karena berdampak ke orang tua siswa,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *