Kalah di Final, 6 Pemain bakal Ditendang

by -

METROPOLITAN – Di ba­lik kekalahan yang diraih Chelsea dalam laga final piala FA 2019/20, berbuntut panjang. Sejumlah pemain dikabarkan siap ditendang. Setidaknya ada enam pemain yang digadang bakal dilepas Pelatih Frank Lampard.

Chelsea gagal meraih trofi domestik musim ini setelah kalah dari Arsenal pada final Piala FA, Sabtu (1/8). Chel­sea kalah dengan skor 1-2 lewat brace kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

The Blues sebenarnya sem­pat memimpin lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Christian Pulisic. Namun, cederanya Pulisic dan Cesar Azpilicueta membuat permai­nan Chelsea menjadi tak seimbang. Alhasil, Arsenal berhasil memanfaatkan keada­an dan merengkuh gelar ju­ara Piala FA musim ini.

Dilansir dari Daily Mirror, Chelsea siap menendang enam pemainnya usai gagal juara Piala FA. Rata-rata, keenam pemain tersebut merupakan pemain yang tidak cocok dengan strategi pelatih Frank Lampard. Be­rikut enam pemain yang berpotensi dijual oleh Chel­sea:

  1. Willian

Willian sudah sejak dulu dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge. Hal tersebut tidak terlepas dari tidak tercapainya kata sepa­kat antara Willian dan Chel­sea terkait masalah kontrak.

  1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga diboyong dengan harga yang sangat mahal sebagai kiper terma­hal dunia mengalahkan Alis­son Becker. Namun, semakin ke sini, penampilan Kepa semakin memburuk dan tak sesuai ekspektasi. Kepa sering menjadi biang kekalahan Chelsea pada musim ini, termasuk saat kalah 3-5 dari Liverpool.

  1. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi semakin tidak mendapat peluang un­tuk bermain reguler di Chel­sea musim ini. Batshuayi kalah bersaing dengan Tam­my Abraham dan Olivier Giroud yang tampil apik. Kedatangan Timo Werner semakin memperkecil pelu­ang pemain asal Belgia itu untuk menembus skuad utama The Blues.

  1. Jorginho

Jorginho didatangkan dari Napoli pada saat Maurizio Sarri masih melatih Chelsea. Sarri memang dikenal sang­at menyukai gaya permainan Jorginho sejak masih bermain di Napoli.

  1. Emerson Palmieri

Emerson Palmieri ditam­bahkan ke skuad Chelsea sebagai pengganti Marcos Alonso suatu saat nanti. Namun, Emerson justru tak tampil meyakinkan di bawah kepelatihan Lampard dan Sarri.

  1. N’Golo Kante

N’Golo Kante sempat tam­pil apik di bawah kepemim­pinan Sarri dan Antonio Conte. Akan tetapi, cedera yang terus melanda Kante di bawah kepelatihan Lam­pard membuat performanya menurun. Selain itu, stra­tegi Lampard yang berbeda membuat Kante sering tak mendapat kesempatan ber­main. (bs/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *