Real Madrid Digasak Man City 1-2, Kalah Karena Kesalahan

by -

METROPOLITAN – Perjuangan Real Madrid dalam perebutan juara Liga Champions 2019/20 harus terhenti. Pasukan El Real dipaksa angkat koper usai ditaklukan Manchester City 2-1 di leg kedua babak 16 besar, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Dua gol The Citizen datang dari kaki Raheem Sterling di menit ke-9 dan Gabriel Jesus di menit ke-68. Sementara, gol Real Madrid diciptakan Karim Benzema di menit ke-28.

Dalam jalannya pertandingan, Real Madrid tidak bisa mengimbangi permainan agresif Manchester City. Terbukti, Kevin De Bruyne cs berhasil melakukan 20 tendangan dengan tujuh tendangan mengarah gawang, sementara Real Madrid hanya mampu melepaskan sembilan tendangan dengan empat tendangan mengarah gawang.

Belum lagi untuk urusan penguasaan bola, Real Madrid hanya mampu menguasai 45 persen, sedangan City menguasai 55 persen penguasaan bola.

Namun menariknya, dari tendangan yang diciptakan, dua gol Manchester City hadir bukan karena serangan agresif yang mereka tampilkan. Dua gol yang dicetak pasukan Josep Guardiola datang dari kesalahan bek Real Madrid, Varane. Dia dua kali melakukan kesalahan yang berujung Courtois harus memungut bola dari gawangnya.

Atas hasil ini, Real Madrid harus terhenti dari perebutan Liga Champions 2019/20. Mereka kalah agregat 4-2 dari City. Di mana, pada leg pertama mereka juga takluk 2-1 di kandang sendiri pada 27 Februari lalu.(rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *