Kasek SMK Wilayah 3C Gelar Rakor Penyerahan Ijazah

by -

METROPOLITAN – Satuan Pendidikan tingkat SMK swasta di tiga kecamatan, yakni Cigombong, Cijeruk dan Caringin (3C) cabang dinas wilayah Jawa Barat, melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran kepala sekolah (kasek).

Ketua Korwil 3C, Syaefudin Suherman, mengatakan, rakor ini merupakan bagian dari program peningkatan mutu sekolah. Sedikitnya ada 26 sekolah di Cigombong, Cijeruk dan Caringin.

“Hari ini agendanya penyerahan atau penyampaian ijazah sekolah dan belajar secara daring,” kata Syaefudin di Yayasan Tri Dharma, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong. Setiap ijazah nantinya, sambung Syaefudin, akan diperiksa dan dicocokkan nomor serinya untuk dituangkan dalam berita acara. “Setelah berita acara dibuat nanti diserahkan ke pihak sekolah untuk diisi dan dilanjutkan dengan aplikasi Simanjah,” ucapnya.

Sementara itu, Kasek SMK Nuansa, Lean, menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini semua SMK dipaksa melakukan KBM secara daring. Walaupun masih banyak kendala, pihak sekolah sudah menyarankan bagi siswa-siswi yang tidak mempunyai kuota untuk mencari lokasi sekitar rumah yang ada wifi-nya.

“Seperti kantor desa, kantor kecamatan atau warung terdekat. Sedangkan bagi siswa-siswi yang tidak punya HP agar bisa pinjam ke temannya untuk belajar bersama,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *