Kasus Positif Tembus 540 Orang, Kota Bogor Masuk Zona Merah

by -

METROPOLITAN.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional merilis data wilayah mana saja yang dikategorikan sebagai zona merah, Kamis (27/8). Mengejutkan, ternyata dari wilayah Jawa Barat, Kota Bogor menjadi satu-satunya wilayah yang termasuk dalam kategori zona merah.

Tak aneh, secara total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor kini sudah tembus 540 orang. Terakhir, pada Kamis (27/8), ada 11 orang dinyatakan sebagai kasus baru positif Covid-19

“Iya benar, itu berdasarkan data dari GTN,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya ketika dikonfirmasi oleh Metropolitan.id.

Saat ditanya langkah apa yang akan diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pasca ditetapkannya Kota Bogor sebagai zona merah, Bima Arya tengah merumuskan kebijakan dan akan disampaikan beberapa hari kedepan.

Baca Juga  Masih Gratis, Bima Arya Pastikan Biskita Transpakuan Ngaspal Lagi di Bogor Senin Besok

“Besok akan kita sampaikan,” ungkapnya.

Memang, kondisi kasus positif Covid-19 di Kota Bogor dalam beberapa waktu terakhir ini cukup mengkhawatirkan. Dalam seminggu terakhir, penambahan kasus positif rata-rata sekitar sepuluh orang per hari.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, terjadi penambahan 11 kasus baru pada Kamis (28/8).

“Terjadi penambahan kasus positif hari ini 11 orang. Sehingga sampai saat ini kasus positif di Kota Bogor ada 540 kasus,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya.

Dari 540 kasus positif, sebanyak 193 orang masih dinyatakan sakit, 318 orang dinyatakan sembuh dan 29 orang dinyatakan meninggal dunia. (dil/b/ryn)

Baca Juga  Giliran Atlet Wushu Kota Bogor Sabet Emas PON XX Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.