Kasus Positif Terbanyak, Kecamatan Bogor Utara Maksimalkan Penelusuran

by -

METROPOLITAN.id – Dari enam kecamatan yang ada di Kota Bogor, Kecamatan Bogor Utara jadi wilayah urutan pertama dengan kasus konfirmasi positif paling tinggi se-Kota Bogor. Dari data Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Kota Bogor, ada 45 orang positif yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Bogor Utara.

Hal itu diungkapkan Camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra. Dari jumlah tersebut, sebagian besar muncul dari klaster keluarga dan imported cased atau kasus positif tertular dari luar daerah Kota Bogor.

“Saat ini memang Wilayah Bogor Utara jadi zona merah, banyak yang berasal dari klaster keluarga dan orang yang datang dari luar,” kata Marse, Rabu (12/8).

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa dari klaster keluarga di Kecamatan Bogor Utara, sudah ada tujuh orang yang dinyatakan positif dari hasil tes swab dan melakukan isolasi mandiri

“Termasuk penelusuran, semua sudah melakukan swab dan yang positif sudah isolasi mandiri,” jelas mantan Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor itu.

Alhasil, tim detektif Covid-19 pun tengah kerja keras melakukan penelusuran dan surveilance aktif, untuk memetakan kembali penyebaran virus. Untuk pencegahan adanya penambahan ledakan kasus terkonfirmasi positif, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 20 ruangan di Rusunawa Cibuluh untuk isolasi.

“Kami sudah siapkan itu di Cibuluh, namun belum digunakan, karena masih isolasi mandiri,” ungkap Marse.

Sekadar diketahui, setelah Bogor Utara, Kecamatan Bogor Barat menempati urutan kedua sebagai wilayah dengan jumlah terkonfirmasi positif yaitu sebanyak 35 kasus. Lalu disusul Kecamatan Tanah Sareal sebanyak 25 kasus, Kecamatan Bogor Tengah 10 kasus dan Kecamatan Bogor Timur dengan 6 kasus.(dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *