Kecamatan Tanahsareal Waspada, 10 Kelurahan Ada Kasus Positif Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran kasus Covid-19 masih terjadi di Kota Bogor. Dari enam kecamatan yang ada, wilayah Kecamatan Tanahsareal kini mesti waspada. Sebab, dari sebelas kelurahan yang ada, sepuluh diantaranya terdapat kasus positif Covid-19

“Saat ini (wilayah) Tanahsareal memang sudah masuk zona merah, artinya hampir seluruh wilayah kelurahan ada kasus positif-nya,” kata Camat Tanah Sareal, Sahib Khan kepada Metropolitan.id, Selasa (11/8).

Ia menjabarkan, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, hanya satu kelurahan di Kecamatan Tanahsareal yang nihil kasus positif Covid-19, yakni Kelurahan Tanahsareal. Sisanya, terdapat kasus positif.

Diantaranya, Kelurahan Kencana (2 kasus positif), Sukadamai (3 kasus positif), Sukaresmi (2 kasus positif), Kedungbadak (4 kasus positif), Kebonpedes (1 kasus positif), Kedungwaringin (2 kasus positif), Kedungjaya (1 kasus positif), Cibadak (4 kasus positif),Mekarwangi (2 kasus positif) dan Kayumanis (1 kasus positif).

“Sehingga total saat ini ada 22 kasus terkonfirmasi positif. Lalu ada tujuh orang berstatus suspek dan 18 orang berstatus kontak erat,” ujarnya.

Tingginya angka terkonfirmasi positif ini, sambung dia, membuat tim Deteksi dini Covid-19 harus bekerja ekstra untuk melakukan penelusuran dan surveilance

“Kemarin juga, salah satu warga terkonfirmasi positif dikabarkan meninggal dunia. Jadi menurut saya ini harus menjadi perhatian bagi kita semua,” papar Sahib.

Selain itu, mantan Sekretaris Camat Bogor Timur itu juga membeberkan bahwa saat ini ada dua orang pegawai kantor Kecamatan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab 30 Juli silam.

“Satu orang PNS dan satu lagi honorer, jadi ada dua terkonfirmasi positif. Jadi kita mengimbau bagi masyarakat yang diisolasi mandiri, dipastikan jangan sampai berkeliaran. Bagi rumahnya yang tidak memungkinkan (isolasi mandiri), akan di isolasi di RSUD,” pungkasnya. (dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *