Kelelahan, Kuda Delman di Depan Istana Bogor Mati

by -

METROPOLITAN.id – Diduga kelelahan angkut wisatawan, seekor kuda penarik delman yang biasa berkeliling seputaran Istana Bogor, Kota Bogor mesti mati, Minggu (9/8). Kuda itu pun terpaksa disembelih pemiliknya di lokasi.

Menurut pemilik kuda, Fauzi (45) peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang membawa wisatawan berkeliling seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor sekira pukul 10:00 WIB. Namun, tiba-tiba kudanya terjatuh.

“Nggak tahu kenapa, kudanya langsung jatuh aja,” kata Fauzi, kepada Metropolitan.id, Minggu (9/8).

Beruntung, delman yang tengah dinaiki wisatawan tidak ikut terjatuh ke aspal. Kemudian, sang pemilik pun membawa kuda yang diduga kelelahan itu ke pinggir jalan dan tak lama hewan tersebut mati.

Baca Juga  Lima Besar Calon Dewan Pengawas PPPJ Diumumkan Besok

“Memang lagi sakit juga,” jelasnya.

Karena khawatir menimbulkan bau, Fauzi langsung menyembelih leher dan bagian perut kuda di lokasi. Selanjutnya, kuda dibawa menggunakan mobil pikap ke daerah Bantarkambing, Bogor untuk dijagal.

“Padahal baru panglaris ini. Kudanya mau dibawa ke pejagalan,” tutup Fauzi.

Untuk diketahui, seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor setiap akhir pekan ramai didatangi wisatawan. Ada yang berolahraga, memberi makan rusa atau berkeliling menaiki delman sewaan.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *