Ketua BPD Minta Panitia Pilkades Jaga Netralitas

by -

METROPOLITAN – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipelang, Kecamatan Cijeruk, mengimbau anggotanya menjaga kondusivitas wilayah. Ini menyusul akan digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 pada November.

Ketua BPD Desa Cipelang, Fahlepi, mengatakan, sesuai jadwal, tahapan dan arahan Pemcam Cijeruk, BPD Desa Cipelang menggelar acara pembentukan sekaligus melantik panitia Pilkades Desa Cipelang. ”Bila sudah dilantik, panitia segera melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi),” ujarnya.

Ia pun meminta seluruh jajarannya, baik RT/RW, tidak memihak salah satu calon demi menjaga kondusivitas Pilkades. “BPD, RT, RW dan seluruh staf desa harus bersifat netral dan tidak mengintervensi ke salah satu kandidat. Kami ingin Pilkades berjalan lancar,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Pjs Desa Cipelang, Dudi Juanda. Ia meminta ketua RT dan RW diharapkan mundur apabila memihak salah satu calon. Ia juga berharap Pilkades ini tetap mengedepankan tali silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan sampai terpecah belah, apalagi saling bermusuhan akibat beda pilihan. Kalau misalnya mau mendukung salah satu calon kepala desa, ketua RT maupun ketua RW harus mundur dulu dari jabatannya,” tegasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *