Koramil 2123 Bersih-bersih Monumen Maseng

by -

Personel TNI Komando Rayon Militer Koramil 2123 Cijeruk– Cigombong, Kodim 0621 Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI untuk memperingati HUT ke-75 RI

KEGIATAN ini digelar ber­sama Koramil, Polsek, Satpol PP dan masyarakat di Tugu Pahlawan Maseng, Kampung Maseng, Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupa­ten Bogor. Danramil 2123 Ci­jeruk–Cigombong, Mayor Inf Suparno, mengatakan, sesuai perintah komando atas seluruh jajaran angkatan darat harus melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI.

“Dalam Karya Bakti ini kita bersama-sama melakukan pembersihan rumput, baik di selokan maupun di area seputar monumen Tugu Pahla­wan Maseng. Termasuk mela­kukan pengecatan pagar monumennya agar tampak indah dan terawat,” katanya, Kamis (6/8).

Ia menjelaskan, Monumen Maseng di wilayah Koramil 2123 Cijeruk ini menjadi ikon tersendiri. Di mana memiliki histori sejarah pejuang–peju­ang rakyat Maseng khususnya Cijeruk, Cigombong dan Ca­ringin.

“Ada histori yang harus di­ingat, karena di sini adalah sejarah 1945 pejuang dalam berjuang di medan perang untuk merebut kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Selain bertujuan mencipta­kan lingkungan bersih dan nyaman, lanjut Danramil,

 

Karya Bakti TNI ini juga ber­tujuan untuk menggugah serta mengingatkan kembali pada seluruh anak bangsa.

Terlebih, di Maseng ini per­nah terjadi peristiwa perang kemerdekaan, sehingga war­ga Maseng dan sekitarnya bisa peduli terhadap monumen tersebut.

“Yang membuat monumen itu para sesepuh pejuang kita, masa kita biarkan begitu saja, kan nggak baik. Makanya kita berharap warga atau ma­syarakat khususnya yang ada di sekitar lokasi monumen ini selalu dapat menjaga serta memeliharanya. Jangan sam­pai dikotori apalagi dirusak. Sebab adanya monumen itu bukti sejarah untuk menging­atkan generasi muda anak bangsa kita juga,” tegas Dan­ramil. (nto/c/feb/py)

METROPOLITAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *