Kota Bogor Zona Merah Corona, Bupati Awasi Wilayah Perbatasan

by -

METROPOLITAN.id – Berubahnya Kota Bogor menjadi zona merah penyebaran virus corona atau covid-19 rupanya membuat khawatir Bupati Bogor Ade Yasin.

Bagaimana tidak, kondisi Kota Bogor memang berbatasan langsung dengan wilayah yang dipimpinnya.

Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggalakan kembali program Desa Aman Covid-19. Khususnya, di desa-desa yang berbatasan langsung dengan Kota Bogor.

“Kita harus terus jaga kondisi ini. Salah satunya dengan mengampanyekan Desa Aman Covid-19,” kata Ade Yasin, Jumat (28/8).

Untuk itu, Ade Yasin meminta pemerintah wilayah untuk mengawasi proses pembentukan Desa Aman Covid-19.

“Saya kira ini adalah tugas kecamatan dan desa untuk membangun desa dan kampung aman covid-19. Kriterianya tidak sulit kok, minimal harus ada ketahanan pangan, ada pos kesehatan, pos keamanan, ruang isolasi, dapur umum, sampai satgas covid-19 tingkat RT dan RW,” ungkapnya.

Baca Juga  Bantu Korban Banjir di Jakarta, Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia Gelar Baksos

Ade juga meminta agar pemerintah wilayah mengawasi betul lokasi dan titik keluar masuk desa dan kampung di wilayahnya. Serta menggalakkan kembali penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Jadi tidak bisa orang sembarang masuk. Kita juga harus mendeteksi kemungkinan masyarakat hilir mudik dari daerah zona merah. Saya juga minta pemerintah wilayah terus sosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” tegas Ade Yasin. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.