KSU Karya Mandiri Dukung Penguatan Ekonomi Mikro

by -

Metropolitan – Pimpinan Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri menggelar silaturahmi dengan para pengurus KSU Karya Mandiri di Kantor Cabang Kedunghalang, Bogor Utara dan Mekarwangi, Tanah Sareal, baru-baru ini.

Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan physical distancing itu, hadir Ketua KSU Karya Mandiri Atty Somaddikarya, serta pimpinan KSU Karya Mandiri Banu Lesmana Bagaskara.

Banu, yang juga Ketua Repdem (organ sayap PDI Perjuangan) Kota Bogor itu menyatakan, pandemi Covid-19 berpotensi memunculkan resesi ekonomi sebagaimana yang dihadapi oleh negara-negara lain. Namun, ujar Banu, KSU Karya Mandiri mengingatkan bahwa ancaman tersebut bisa kita lewati bersama-sama dengan cara bergotong royong saling menguatkan satu sama lain.

“Dan salah satu cara bergotong royong itu adalah melalui budaya menabung di Koperasi,” ujar Banu.

Kader muda PDI Perjuangan kota Bogor ini melanjutkan, KSU Karya Mandiri juga berusaha keras turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro serta membantu permodalan UMKM di sekitar seperti salah satu program unggulan KSU Karya Mandiri, yakni Pinjaman Tanpa Bagi Hasil untuk para pelaku UMKM.

KSU juga, sambung Banu, menyisihkan sedikit rezeki untuk meningkatkan semangat para pengurus agar terpacu untuk terus bekerja sebagai garda terdepan dalam menunjang ekonomi di wilayah masing-masing.

“Tak lupa, pimpinan KSU Karya Mandiri juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan dalam lingkup keluarga,” ujar Banu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *