KTM Paksa Dani Pedrosa Mengaspal di Musim 2021

by -

METROPOLITAN – CEO KTM, Stefan Pierer, mengu­tarakan salah satu harapan terbesarnya di kejuaraan du­nia MotoGP musim 2021. Pierer mengaku sangat ingin menurunkan pebalap peng­embang mereka saat ini, ya­kni Dani Pedrosa, tampil di satu atau dua balapan pada MotoGP musim depan.

Untuk diketahui, sejak memu­tuskan pensiun sebagai peba­lap, Pedrosa memang mengem­ban tanggung jawab sebagai test rider Tim KTM. Meski hanya berstatus sebagai test rider, peran Pedrosa sejatinya cukup krusial bagi Tim KTM.

Pasalnya, Pedrosa menjadi sosok paling pertama men­cari apa yang menjadi keku­rangan terhadap performa motor Tim KTM, yakni RC16. Selain itu, Pedrosa juga me­miliki peran untuk membe­rikan masukan kepada tek­nisi Tim KTM dalam upaya pengembangan motor me­reka.

Meski begitu, banyak yang menyayangkan keputusan Pedrosa untuk menolak tam­pil dalam sebuah balapan dengan menggunakan fasili­tas wildcard dari Tim KTM. Pedrosa sendiri mengatakan baru akan menerimanya jika performanya di atas lintasan benar-benar dibutuhkan oleh Tim KTM.

Akan tetapi, Pierer nam­paknya memiliki hasrat besar untuk bisa menurunkan Pe­drosa di MotoGP 2021 meng­gunakan fasilitas wildcard. Bahkan, Pierer optimis bisa membuat Pedrosa melunak dengan tampil bersama Tim KTM dalam balapan yang berlangsung di sirkuit kesu­kaannya.

“Topik ini (Pedrosa kem­bali tampil dalam sebuah balapan menggunakan fasi­litas wildcard) sudah dibahas berkali-kali. Akan tetapi ke­putusan tetap ada di tangan si pebalap bersangkutan,” kata Pierer.

“Saya merasa bahwa Dani memang sungguh-sungguh pada saat menolak tawaran kami untuk tampil sebagai pebalap wildcard. Pasalnya dia tidak pernah mau menjalani sebuah balapan hanya demi dirinya sendiri,” sambungnya.

“Akan tetapi saya tidak akan mengesampingkan kemun­gkinan ia akan menjalani 1-2 wildcard pada 2021, karena ini bakal jadi strategi pasar yang baik, terutama di trek yang bersahabat dengannya,” ujar pria berkebangsaan Aus­tria tersebut.

Sekadar informasi, Pedrosa sendiri menghabiskan seba­gian besar waktunya sebagai pebalap profesional di kelas MotoGP dengan membela Tim Repsol Honda. Terhitung 12 tahun Pedrosa berstatus sebagai pebalap Tim Honda.

Namun sangat disayangkan, dalam kurun waktu selama itu, Pedrosa gagal mempersem­bahkan titel juara dunia untuk Tim Honda. (okz/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *