Kulit Ayam Krispi Buatan Sesil Dibanderol Rp14 Ribu

by -

METROPOLITAN – Banyaknya penggemar kulit ayam dijadikan peluang oleh warga Bogor, Sesil. Ia menekuni bisnis kulit ayam krispi selama setahun terakhir ini. Bermula dari kesukaannya mengonsumsi kulit ayam, ia berinisiatif mencoba keberuntungan menjualnya. ”Awalnya dari suka kulit ayam, jadi saya coba tawarin ke teman,” ujarnya.

Saat ditemui Metropolitan, Sesil mengaku dapat resep membuat kulit ayam dari internet yang kemudian ia cocokkan kembali dengan seleranya. ”Resep kan sekarang ada internet ya, jadi dari situ” akunya.

Sesil juga bercerita sebelum menemukan menu kulit ayam yang cocok untuk dikemas, ia pernah mencoba kulit ayam balado dan bumbu rendang. ”Sebelumnya ada balado dan rendang. Karena sulit kemasannya, jadi saya buat kulit ayam krispi ini,” tuturnya.

Kulit ayam Sesil memiliki dua varian rasa, yaitu rasa balado pedas dan original. Dalam kemasan plastik seberat 100 gram, Sesil membanderolnya Rp14 ribu untuk rasa original dan Rp16 ribu untuk rasa balado. ”Harganya terjangkau, karena kulit sebenarnya susah didapat,” katanya.

Sesil yang saat ini hanya memasarkan jualannya dengan sistem preorder, berharap ingin membuka toko atau jualan melalui media online lainnya. Namun, ia belum sempat karena harus mengurus dua anak kembarnya. ”Pengin sih, cuma si kembar masih kecil. Saya juga bikin sendiri. Sementara sistem PO dulu,” ujarnya. (cr1/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *