Kusembunyikan Masa Laluku dari Suami (Tamat)

by -

Kusembunyikan Masa Laluku dari Suami (Tamat) : Dia bisa menerima segala keku­rangan dan kelebihanku. Dia juga bisa mengimbangi emosiku yang meledak ledak. Akupun semakin ingin membuktikan kepada orang tuaku bahwa pilihanku tidak salah. Bahwa tidak selamanya sesuatu yang diawali dari hal yang tidak baik akan berujung tidak baik juga.

SELAMA 5 tahun aku menjalani hubung­anku dengan Christ yang selalu diwarnai suka dan duka. Hingga suatu hari aku menda­pati diriku positif hamil. Kebetulan saat itu Christ sudah bekerja di salah satu instansi pemerintahan di sebuah kota yang tidak terlalu jauh dari kota tempat asal kami.

Aku memberitahu dia jika aku sedang hamil. Dengan santainya dia menjawab bahwa mungkin sudah waktunya kami menikah agar tidak terus menerus ber­buat dosa.

Hari pernikahanpun sudah ditentukan, tapi sayangnya dua minggu menjelang hari pernikahan, aku keguguran. Janin yang kukandung ternyata tidak berkembang sem­purna sehingga aku terpaksa harus dikuret. Aku cuma bisa bersedih tapi apa mau di­kata… Mungkin ini adalah teguran Tuhan untukku dan juga Christ.

Akupun terpaksa meninggalkan bangku kuliah karena aku sudah menikah dan orang tuaku tidak mau lagi membiayai kuliahku, sementara suamiku belum mampu dan siap untuk membiayaiku kuliah.

Kini aku mengikuti Christ tinggal di se­buah kota yang sejak dulu menjadi impia­nku untuk ditinggali. Disini aku merajut hari hariku bersama suami tercintaku, Christ. Sambil kami terus berusaha dan berdoa agar bisa kembali dikaruniai momongan. Semoga cerita masa lalu ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca. (cer/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *