Laga Mudah Manchester United

by -

Metropolitan – Manchester United diprediksi bakal mela­koni laga mudah saat menjamu LASK Linz di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/20. Laga sendiri akan berlangsung di Old Traf­ford Stadium, Kamis (6/8) pukul 02:00 WIB.

Bukan hanya karena diuntungkan sebagai tuan rumah. Pasukan Se­tan Merah mempunyai modal besar atas keme­nangan di leg pertama yang berlangsung 13 Maret lalu. Mereka unggul lima gol tanpa balas atas tim asal Austria tersebut.

Bekal ini tentunya mem­buat Man United tetap akan lolos meskipun kalah empat gol dari LASK pada laga leg kedua 16 besar nanti.

Manchester United juga dipre­diksi bisa kembali menang besar pada laga leg kedua nanti. Hal itu tidak lepas dari kondisi skuat dan tren performa kedua tim di kom­petisi domestik sebelum turun di Liga Europa.

Apalagi Manchester United meny­ambut Liga Europa kali ini dengan rekor tidak terkalahkan sembilan laga beruntun di Liga Inggris. Me­reka sukses meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Tren positif itu membuat MU menempati pe­ringkat tiga klasemen akhir Liga Ing­gris dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan besar akan memberi kesempatan kepada ba­nyak pemain muda pada laga nanti. Teden Mengi, Ethan Laird, James Garne dan Tahith Chong, adalah empat pemain muda Man United yang nampak ikut berlatih bersama tim senior dalam beberapa hari ter­akhir.

Di lini depan, Man United kemun­gkinan akan mengandalkan Odion Ighalo, Juan Mata dan Daniel James. Ketiga pemain ini jarang diberi ke­sempatan tampil oleh Solskjaer da­lam kelanjutan Liga Inggris.

Peluang ketiganya untuk tampil sejak awal pada laga melawan LASK cukup terbuka karena pada leg per­tama turut menyumbang masing-masing satu gol.

Di sisi lain, LASK saat ini dalam kondisi yang tidak stabil. Setelah Liga Austria dilanjutkan pada awal Juni, LASK langsung mendapatkan hukuman pengurangan empat poin karena terbukti menggelar latihan ilegal di tengah pan­demi virus corona.

LASK yang pada musim reguler Liga Austria me­mimpin klasemen pada akhirnya gagal juara sete­lah menempati peringkat empat playoff. Kegagalan LASK juara juga tidak lepas dari inkonsis­tensi setelah Liga Austria dilanjutkan.

Dalam sepuluh laga terakhir Liga Austria, LASK menelan enam kekalahan, sekali imbang dan meraih tiga ke­menangan. Inkonsistensi itu juga membuat Pelatih Valerian Ismael dipecat dan digantikan Dominik Thalhammer. Sebelum ditunjuk LANZ, Dominik Thalhammer be­kerja sebagai pelatih timnas putri Austria.

Kondisi kedua tim dan tren per­forma sebelum Liga Europa dila­njutkan membuat Manchester Uni­ted diprediksi bakal menang besar atas LASK pada laga nanti. Jika ber­hasil lolos ke perempat final, Man­chester United nantinya akan ber­hadapan dengan pemenang dari laga FC Copenhagen vs Istanbul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *