Laga Sengit

by -

METROPOLITAN – La­ga sengit akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/20. Wol­verhampton Wanderers akan menjamu Olympiakos di Stadion Molineux. Laga sendiri akan berlangsung pada Jumat (7/8) pukul 02:00 WIB.

Dalam pertandingan nanti, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Pasalnya, pada leg pertama, keduanya hanya bisa me­raih imbang 1-1 di Stadion Geor­gios Karaiskakis pada 13 Maret lalu.

Tuan rumah Wolves sebenarnya cukup menahan imbang Olympiakos tanpa gol untuk bisa melanggeng ke babak delapan besar Liga Euorpa. Namun, hal itu kemungkinan su­lit didapat, mengingat tim asal Yunani tersebut mengusung target ingin menambah koleksi torehan piala di musim 2019/20.

Sejauh ini, Olympiakos sudah ber­hasil mengamankan piala liga utama Yunani 2019/20. Mereka secara telak merebut gelar ini dengan kemenangan besar. Olympiakos bertengger di posisi satu dengan selisih 18 poin dengan penghuni runner up, PAOK.

Pundi-pundi tambahan koleksi torehan piala juara juga di depan mata Olympiakos. Di tengah perju­angan mereka merebut juara Liga Europa 2019/20, mereka juga di­hadapkan dengan laga final Piala Yunani yang akan berlangsung Minggu (30/8). Olympiakos akan menghadapi AEK Athena.

Di sisi lain, bukan berarti Wolves tidak mempunyai target dalam pertan­dingan ini. Raul Jimenez dkk pun memiliki ambisi untuk meraih trofi Liga Europa 2019/20. Target ini me­reka kejar untuk membalas kegaga­lan lolos masuk zona Eropa 2020/21 melalui jalur klasemen Liga Inggris 2019/20.

Wolves sendiri dipas­tikan gagal lolos ke zona Er­opa setelah Arsenal memastikan diri jadi juara Piala FA 2019/20. Kemenangan The Gunners itu mem­buat pupus kesempatan Wolves tembus zona Eropa. Satu-satunya peluang bagi Wolves jika ingin ber­partisipasi di zona Eropa pada mu­sim depan, mereka harus merebut trofi Liga Europa 2019/20.

Tak ayal, pertandingan nanti akan berlangsung sengit. Lantas, si­apa yang akan keluar jadi peme­nang? Pantas un­tuk dinan­tikan. (rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *