Lelang Jabatan Sekda Kota Bogor Sepi Peminat

by -

METROPOLITAN  – Sejak dibuka pada Rabu (29/07) lalu, bursa pencalonan dan seleksi jabatan terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, masih sepi peminat. Sampai saat ini, belum ada satupun calon sekda yang mendaftarkan dirinya ke panitia seleksi (Pansel).

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor Taufik menjelaskan, pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (29/07), tetapi belum ada pejabat tinggi pratama yang mendaftarkan diri. “Belum ada yang daftar,” singkatnya.

 

Taufik menambahkan, pendaftaran mulai dibuka pada Rabu (29/07) hinga Jumat (21/08). “Sementara untuk seleksi administrasi akan dilakukan pada 24 hingga 25 Agustus. Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi bakal dilaksanakan pada 26 Agustus,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi Data dan Kepangkatan yang juga Plt Kabid Mutasi, Disiplin dan Kesejahteraan, pada BKPSDM Kota Bogor Aries Hendardi mengatakan, seleksi terbuka ini dapat diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan.

 

Seperti, pangkatatau golongan ruang paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b). Sekurang-kurangnya telah menduduki dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II.b atau Jabatan Fungsional Ahli Madya, hingga berusia 56 tahun saat dilantik nanti.

 

Meski dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, pihaknya mengaku akan menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatannya, dalam pelaksanaan prosesi seleksi terbuka dan kompetitif jabatan lowong, untuk jabatan Sekretaris Daerah Kota Bogor.

 

“Ini semua kita lakukan agar tidak ada kekosongan, pada saat Pak Sekda purna bakti atau pensiun. Jadi saat pak Sekda pensiun langsung ada pelantikan calon terpilih, agar tidak ada kekosongan jabatan,” katanya saat dihubungi Metropolitan.

 

Aries menambahkan, prosesi pendaftaran bakal dilakukan secara online. Mulai dari syarat administratif, hingga sejumlah persyaratan yang nantinya perlu dikumpulkan. “Karna kondisi seperti ini, jadi semuanya kita prioritaskan secara online,” tutupnya. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *