Lewati Seleksi Ketat, Latihan Satu Minggu

by -

Seleksi ketat akhirnya Bangga didapuk sebagai Master of Ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara dirasakan Bripda Carolina Apriliyanti. Polisi Wanita (Polwan) ini ternyata bertugas di Polres Bogor

SEBELUM akhir­nya terpilih, polwan yang kini bertugas di Bagian Sumda Polres Bogor terse­but, harus mengik­uti rangkaian se­leksi yang sangat ketat. Putri pertama pasangan Daniel Mbonggi (58) dan Wihelmina Yulita Mane Lon­da (49) itu menuturkan, pada awalnya ia mendapat infor­masi untuk mengikuti seleksi MC di tingkat Mabes Polri.

Bripda Carolina pun mengikuti se­leksi dengan 15 orang polwan lain­nya dari seluruh Indonesia. Dari 16 orang polwan dipi­lih dua orang untuk diseleksi lagi, setelah itu dipilih satu orang per ma­tra dari Kepolisian RI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. “Setelah terpilih masing-masing satu orang per Matra, empat orang tersebut dilakukan penilaian untuk pemilihan siapa yang menjadi MC utama pada detik-detik Proklamasi pagi hari, MC penurunan sore hari, MC renungan suci dan MC untuk pembacaan Riwayat Hidup. Setelah dilakukan penilaian saya terpilih sebagai MC Uta­ma detik-detik Proklamasi pagi hari,” katanya.

Baca Juga  Dua Nama ’Asing’ Lolos Seleksi

Setelah terpilih jadi MC ut­ama, Bripda Carolina melaks­anakan pelatihan selama se­minggu mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB. “Perasaan saya bangga, ka­rena sudah selama tiga tahun berturut-turut polwan men­jadi MC Utama detik-detik Proklamasi pagi hari dan saya bangga bisa mempertahankan­nya. Harapan saya untuk ke­depannya agar pengganti saya bisa lebih baik lagi dan untuk junior – junior saya harus terus berusaha karena tidak ada yang tidak mungkin. ” tutur Bripda Carolina. (mul/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *